Senin, 11 April 2011

MENCARI SINAR

Ternganga jelas di pelupuk mata
Tercatat tegas di alam angan
Di setiap langkah yang salah
Setiap ucap yang cedera
Setiap hutang yang tak terbayar
Setiap hak orang yang tak tertunaikan
Setiap kewajiban yang terabaikan

Berkali kali aku mencoba bangkit
Berulang ulang berusaha berubah
Terulang kembali setiap salah dan kurang
Tolonglah hambaMu ya Tuhan


Berharap ridhoMu
Aku ingin berlari…
Melangkah di jalan yang benar
Aku ingin tidak kelu…
Berucap kalimat mulia
Aku ingin membayar…
Segala hutang-hutangku
Aku ingin menunaikan
Seluruh hak siapa dan apa saja
Aku ingin cerdas
Menyelesaikan kewajibanku

Aku bertanya tentang diriku
Anak-anakku bertanya tentang ayah
Tetanggaku bertanya orang sebelah rumah
Kawan dan kerabat bertanya saudara tercinta
Negeri ini menunggu peran anak bangsa

Tuhanku mencari hambaNya
Dimanakah aku…?
Siapakah aku…?
Apa peranku…?
Aku terbangun sadar
Ternyata aku memang manusia
Tanpa pertolonganMu
Betapa beratnya hidup ini
Ampuni dosaku
Mudahkan jalanku
Ringankan langkahku
Cegahlah keinginanku untuk kembali di kegelapan
Nyalakan sinarMu

Aston Tuban Bali, Friday, December 17, 2010
Agus Yulianto, Sang Pencari Cahaya

3 komentar:

Agus Yulianto mengatakan...

Gimana menurut Anda???

dokter kecil albanna mengatakan...

Mantaaaab...mengingatkanku selalu tegaaar

Agus Yulianto mengatakan...

Thanks Ustadzah Aisyah... Semoga diberi ketegaran utk Istiqamah
oleh Allah SWT. Amin.